Pilihan Warna Lipstik Matte Pengaruhi Cantikmu

Lipstik matte dan jenis lipstik lain akan terlihat menawan jika anda menggunakannya secara tepat. 
Lipstik adalah salah satu alat make up yang pasti dimiliki setiap wanita. Bahkan pewarna bibir ini kerap berada dalam tas dan dibawa kemanapun mereka pergi. Dipastikan hampir setiap hari kaum hawa memakai lipstik. Karena dengan tambahan polesan bibir, tampilan anda menjadi lebih sempurna. Bayangkan jika anda hanya memakai bedak tebal tanpa ada warna merah bibir? Cukup mengerikan bukan? Wanita masa kini pasti telah akrab dengan lipstik matte. Merupakan jenis lipstik yang memiliki pigmentasi warna sangat pekat dibanding jenis lain. Saat dipulaskan pada bibir, anda langsung mendapatkan warna yang terlihat nyata.

Cara Memilih Lipstik Matte Yang Tepat

Meskipun sangat penting menunjang riasan wajah, namun tidak banyak wanita paham warna yang sesuai dengan mereka. Ada beberapa faktor yang perlu anda perhatikan agar tidak salah memadukan warna lipstik. Menurut salah satu make up artis ternama, untuk mensupport penampilan seseorang, pilihlah warna natural sesuai warna bibir. Jika bibir anda berwarna gelap sebaiknya pilih warna kismis. Dan untuk bibir lebih gelap gunakan lipstik berwarna blackberry dan cokelat. Wanita dengan bibir pucat sangat cantik saat memakai warna merah muda. Sedangkan untuk bibir berwarna menengah pilihan warna mawar dirasa lebih pas.

Sesuaikan Lipstik Dengan Warna Kulit

Selain perbedaan warna bibir, beda warna kulit juga berpengaruh pada pemilihan pulas bibir. Tidak semua wanita pantas menggunakan warna girly seperti soft pink. Tidak juga cocok memakai lipstik warna tegas seperti dark brown. Akan lebih baik jika anda mengenali warna kulit terlebih dahulu. Wanita dengan kulit putih cerah tidak perlu ambil pusing dalam memilih warna lipstik yang cocok. Karena hampir semua jenis warna cocok dioleskan pada bibirnya. Namun jika anda berkulit gelap, pilihlah lipstik berwarna wine red, coffee, deep plum, atau rich brown.





Baca Juga : Mencegah Dan Merawat Bibir Kering Akibat Lipstik Matte

Wanita dengan warna kulit kuning langsat, pantas memakai warna red cherry, dark berry, dan deep brown red. Untuk anda para wanita Indonesia dengan kulit sawo matang cocok menggunakan warna deep pink, caramel, medium brown, atau pink tones. Setelah mengetahui warna bibir dan jenis kulit, selanjutnya anda perlu melakukan uji sebelum membeli. Hal tersebut untuk mengetahui efek ketebalan pada bibir. Lipstik matte cenderung membuat bibir terlihat lebih tipis. Sedangkan jenis glosy akan menambah aksen penuh. Cara mengetesnya yaitu dengan mengoleskan lipstik ke bibir menggunakan cotton bud. Bisa juga anda anda sapukan langsung ke bantalan ujung jari karena warnanya hampir sama dengan bibir.

Cocokkan Dengan Warna Baju

Trend dunia kecantikan dan dunia fashion berkembang secara beriringan. Hal tersebut dapat memudahkan anda memadukan pakaian yang digunakan dengan riasan wajah. begitu pula dengan lipstik, akan terlihat lebih cantik saat anda sesuaikan dengan warna baju. Triknya, cukup padankan lipstik dengan satu warna dari baju. Ambilah warna minoritas bukan warna dominan dari baju tersebut. Jika sudah dioleskan pada bibir, pasti menjadi riasan yang eye catching.

Mendapat tampilan yang sempurna tidak hanya dilihat dari sisi baju yang kita pakai. Riasan wajah pun sangat mempengaruhi sekali, terutama pada pemakaian lipstik. Karena lipstik dapat menghilangkan kesan pucat pada wajah. Namun, perlu disesuaikan dengan warna bibir, warna kulit, serta jenis lipstik. Baik lipstik glossy atau lipstik matte akan terlihat natural dan menawan jika anda bisa memadukan dengan tepat.
Pilihan Warna Lipstik Matte Pengaruhi Cantikmu | Mimin Bahenol | 5