Cara Cepat dan Sederhana Turunkan Berat Badan

Bagaimana Cara Cepat dan Sederhana Turunkan Berat Badan? Ini memang bukan perkara yang mudah dilakukan. Namun Anda bisa menjalankannya dengan niat yang bulat. Ketika hendak menghadiri pesta pernikahan, Anda pasti memiliki busana terbaik yang dimiliki. Tapi terkadang, gaun yang Anda miliki terlalu sempit karena berat badan Anda terus bertambah. Anda bisa menurunkan beberapa kilogram sesuai dengan apa yang Anda inginkan.

Lalu Bagaimana Cara Cepat dan Sederhana Turunkan Berat Badan? Berikut adalah Cara Cepat dan Sederhana Turunkan Berat Badan :

1. Rencanakan Diet

Beralih ke diet dengan rencana yang matang dan berbeda. Hindari minuman manis, gorengan, makanan besar yang dipanggang selama seminggu. Jika Anda ingin melihat keajaiban yang lebih baik dalam tubuh Anda, mulai mengkonsumsi sayuran mentah dan buah - buahan segar.

2. Olahraga

Olahraga yang kuat dan berat tidak dianjurkan dalam kasus ini, karena akan menyakiti diri Anda. Sebaliknya, Anda dapat menjaga fisik Anda lebih aktif dan melakukan olahraga setiap hari dengan latihan kardio untuk menurunkan kalori ekstra yang ada di dalam tubuh.

3. Minum Air Mineral yang Cukup

Minum banyak air. Ini adalah hal yang bisa Anda lakukan agar tubuh semakin sempurna. Satu hari biasanya Anda mengkonsumsi minuman sekitar 8 sampai 12 gelas air. Anda bisa menambahkan buah - buahan untuk dikonsumsi.

4. Batasi Camilan

Camilan seperti gorengan atau yang manis-manis seperti misalnya kue dan roti, walaupun terlihat ringan dan tidak mengenyangkan namun jika dikonsumsi dalam jumlah berlebih dapat memberikan tambahan kalori pada diet Anda. Jika Anda memang lapar dan ingin mengemil, pilihlah makanan yang rendah kalori seperti buah potong segar atau yoghurt rendah lemak.



5. Kurangi Lemak

Membatasi asupan lemak merupakan salah satu cara yang efektif untuk menurunkan berat badan. Pilihlah makanan yang diproses dengan minimal minyak atau lemak seperti: rebusan, bakar, panggang atau dikukus. Hindari makanan yang terlalu berminyak dan digoreng dengan minyak banyak. Makanan yang bersantan juga tinggi akan lemak.

6. Kurangi Gula

Gula memang memberikan energi namun mengandung nutrisi yang sedikit. Untuk menurunkan berat badan, batasi permen, kue atau dessert yang mengandung banyak gula. Anda juga perlu memperhatikan minuman yang Anda konsumsi. Pilihlah air putih dibandingkan minuman dengan pemanis atau jus. Jika ingin minum jus, pilihlah yang dari buah asli bukan yang konsentrat.

7. Tidur Cukup Delapan Jam Sehari

Terdapat beberapa faktor penyebab lain yang dapat menyebabkan peningkatan berat badan seperti misalnya stres dan kurang tidur. Kurang tidur dapat menyebabkan Anda makan tidak teratur dan mengemil. Selain itu tidur tujuh hingga delapan jam sehari juga dapat membantu menurunkan berat badan melalui pengaturan hormon yang mengontrol nafsu makan.

8. Hindari Cara Diet yang Tidak Sehat

Salah satu alasan mengapa banyak orang sulit menurunkan berat badan adalah karena orang seringkali memiliki keinginan untuk menurunkan berat badan dengan cepat dan instan namun tidak realistis. Ketahuilah, cara-cara yang sering ditempuh dengan instan misalnya hanya akan menyebabkan berat badan Anda naik turun tidak menentu dan target gagal tercapai.

Itulah Cara Cepat dan Sederhana Turunkan Berat Badan, Semoga bermanfaat buat anda.
Cara Cepat dan Sederhana Turunkan Berat Badan | Mimin Bahenol | 5